Sowan CSSMoRA: Wujud Sinergi dan Kepedulian terhadap Pendidikan Keagamaan

Mar27,2024

Yogyakarta, 15  Maret 2024 – Pada hari Jum’at, 15 Maret 2024, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga mengadakan kegiatan sowan ke pengelola PBSB S1 Prodi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Bapak Drs. Indal Abror, M.Ag. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara CSSMoRA dengan Pengelola PBSB.

Bapak Indal Abror, M.Ag., dalam kegiatan ini menyambut baik kegiatan sowan ini. Beliau menyampaikan bahwa silaturahmi merupakan hal yang sangat penting dalam Islam. Beliau juga berharap agar Harmoni CSS dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Beliau (Bapak Drs. Indal Abror, M.Ag) sharing dan menyampaikan pesan-pesan dianataranya :

  • Madrasah Diniyah mengabari untuk PBSB masih dihitung untuk anak 23 sebab dananya masih simpang siur. (Pak mahrus dan pak basnang)
  • Memicu diri dari sisi akademik dari berbagai macam program, dan harus punya target diatas rata”. Karena mahasantri input nya dari pesantren dan berbeda dari reguler dan dalam rangka membentuk santri yang terjaga dan akademik nya yng tetap berkembang. Harus bisa mengasah dan mewadahi. Kemampuan yang dimiliki Mahasantri ditularkan ke teman” yang lain, dan tidak menganggap beban syarat yang sudah disepakati dengan pihak pengelola maupun kemenag.
  • Semisal ada yang punya kemampuan menulis untuk selalu diasah dan ikut ke lomba” dan bisa untuk meminta bantuan kepada pengelola agar hasil tulisan bisa diterbitkan ke jurnal.
  • Jangan lupa kalian masih perlu bahagia, eksplor jogja karena belum tentu mahasantri selamanya menetap di jogja sebagai bentuk syukur, ibadah dan ilmu. Ketika bahagia juga tidak melupakan tugas pokoknya (akademik).
  • Cssmora jangan merasa menjadi paling eksklusif dengan organisasi yang lain. Cssmora sekedar manjadi tempat berkumpul yang sama” mendapat beasiswa di kemenag.
  • Sampai hari ini belum ada mahasantri putri yang sejajar dengan yang mahasantri laki” dalam bidang akademiknya. Jangan berhenti menempuh pendidikan hanya karena pernikahan. Sebisa mungkin pendidikan dilanjutkan dan cari beasiswa lainnya.

Kegiatan sowan ini diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan, dan Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan. Harapannya, kegiatan sowan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang baik antara CSSMoRA dengan Pengelola PBSB . Diharapkan juga, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *