Harmoni CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Kunjungi Pondok Pesantren LSQ Ar-Rahmah: Sentuhan Kebijakan dan Silaturahmi”

Feb24,2024

Pada Kamis, 22 Februari 2024 pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga melaksanakan salah satu program kerja dari Badan Pengurus Harian (BPH) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu Harmoni CSS yang berupa kunjungan di Pondok Pesantren LSQ Ar-Rahmah yang berada di Wirokerten, Jl. Imogiri Tim. No.Km, RW.5, Tamanan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahim dan untuk melihat langsung kegiatan pendidikan dan keagamaan di Pondok Pesantren  LSQ Ar-Rahmah.

Para pengurus yang mengikuti kegiatan ini yaitu Fadilla Aisya (Ketua Umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga), Khidriyan Arfiansyah (Wakil Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga), Taera (Sekretaris CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga), Alchanna Nadhifah (Wakil Sekretaris CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga), Siti Asmariani (Bendahara UN Sunan Kalijaga), Muhammad Bakri (Anggota Departemen PSDM CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga), M. Faid Mashudi (Anggota Departemen P3M CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga), M. Angung Hibatullah (Anggota Departemen PSDE CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga). Kegiatan kunjungan tersebut disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren LSQ Ar-Rahmah Prof. Dr. KH. Abdul Mustaqim, S. Ag., M.Ag.  dalam kesempatan tersebut, beliau meyampaikan beberapa pesan diantaranya yaitu :

  1. Harus kita syukuri bahwa kita ditakdirkan dikasi kesempatan kuliah, dengan disupport dari pemerintah, oleh karena itu kita harus amanah terhadap kesempatan tersebut. meskipun, masih ada keterlambatan pencairan dana.
  2. Walaupun mendapatkan beasiswa, jangan lupa untuk saving alias menabung karena kita harus bisa manajemen finansial yang kita miliki.
  3. Memanage waktu studi belajar kita, jangan sampai terlambat lulusnya, jangan sampai teledor.

Pesan untuk pengurus CSSMORA :

  • Jadikan css sebagai latihan leadership.
  • Harus sabar dengan situasi organisasi.
  • Pandai menghadapi konflik  atau manajemen konflik karena tensi yg pastinya ada karena disebabkan pemikiran yang berbeda- beda.
  • Dalam organisasi harus memegang teguh tiga prinsip, yaitu koordinasi, komunikas, kolaborasi ( k3).
  • Kalau bisa program css yg bagus di teruskan, dengan melihat potensi dan sumberdaya yang ada.
  • jika ada program yang sekiranya berat atau kurang bagus dijalankan maka gantilah dengan program yang relevan dan realistis dengan melihat kekuatan dan potensi organisasi dan sumberdayanya.

Bendahara CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Siti Asmariani mengatakan “Alhamdulillah bisa silaturahmi ke Abi Mustaqim, dan dapet nasihat terkait bagaimana menjadi pengurus yang baik. Next time, kalau bisa sowan di selanjut kepengurusan jangan sampai ditiadakan. Pengasuh pondok mitra PBSB senang terjalin silaturahmi dengan pengurus css. Pokoknya program ini bagus untuk menyambung silaturahmi dengan para pengurus dan pengelola.”

One thought on “Harmoni CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Kunjungi Pondok Pesantren LSQ Ar-Rahmah: Sentuhan Kebijakan dan Silaturahmi””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *